Ketua DPRD Kotabaru Minta Dinkes Lengkapi Fasilitas di RS Sengayam - Inisajalah

Breaking

Definition List

Rabu, 07 Agustus 2024

Ketua DPRD Kotabaru Minta Dinkes Lengkapi Fasilitas di RS Sengayam

Kotabaru, 
Keberadaan RSUD Sengayam sempat memudahkan warga Kecamatan Pamukan Barat dan sekitarnya berobat. Namun pada tahun ini warga malah berobat ke Rumah Sakit yang berada di Grogot Kabupaten Paser Kaltim.

Kondisi tersebut dikarenakan kurangnya peralatan medis dan tenaga tehnis serta obat yang diperlukan. 

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru agar memberikan fasilitas yang lengkap di RS Sengayam tersebut,” seorang warga di Sengayam menyampaikan.

Menanggapi keluhan warga itu Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan apa yang menjadi keluhan warga tersebut wajib ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Kotabaru.

Menurut Ketua DPRD, apalagi di tahun 2024 ini APBD Kabupaten Kotabaru meningkat; sehingga ia berharap agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru turun langsung ke lapangan untuk melihat apa saja yang kurang di RSUD Sengayam.

"Bila peralatan medis dan tenaga teknis seperti perawat maupun dokternya di RSUD Sengayam tersebut dilengkapi, maka warga kita yang berada di daerah daratan Sengayam tidak perlu lagi berobat ke luar daerah Kabupaten Kotabaru," kata Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru. (AA)
👀 7511

Tidak ada komentar:

Posting Komentar